Membangun Komunikasi Yang Baik dengan Calon Pembeli

 Haloo Dalam Minggu ini saya terjun sebagai admin untuk melayani setiap calon pembeli ,dalam kesempatan ini saya belajar bagaimana membangun Komunikasi yang baik dan benar dengan calon pembeli

Dimulai dari :

1. Menciptakan Kesan Pertama yang Baik

Membangun kesan pertama yang baik itu penting, karena image sebagai seorang penjual dimulai dari sini. ,kesan yang baik dengan Struktur kata & emoticon ramah,agar konsumen merasa nyaman. 

2. Penggunaan Emoticon Tersenyum yang Tulus

Emoticon Senyuman itu bagaikan cermin, bila tersenyum pada seseorang maka orang itu juga akan tersenyum . Begitupun konsumen. lemparkan Emoticon senyuman setiap merespon calon konsumen.

3. Service yang Baik

memberikan service yang baik kepada konsumen. misalnya seperti ramah dan menyenangkan pada setiap kesempatan, respon yang cepat terhadap permintaan, dan selalu siap membantu konsumen kapanpun dibutuhkan.

3. Kalimat yang Jelas

Dalam berkomunikasi tidak dianjurkan menggunakan kata – kata yang rumit dan panjang. Karena kalimat berbelit hanya mengaburkan substansi pesan dan juga sangat melelahkan untuk didengar. Bahkan bisa saja terjadi kesalahpahaman karena konsumen tidak memahami substansi pembicaraan.

4. Menggunakan Kalimat Positif

Konsumen makin terpancing bicara , apabila kamu menggunakan kata – kata yang positif. Sebab rangkaian kata seperti ini bisa membuat konsumen yang mebacanya menjadi senang dan antusias. Dengan begitu melainkan apa yang kamu jual.

5. Bersikap yang Sopan

Konsumen tidak menilai karena kualitas dari konstruksi atau dekorasi penampilan saja, namun juga bagaimana cara  bersikap. Jadi menciptakan atmosfer yang baik dalam berkomunikasi dalam upaya untuk membuat konsumen selalu nyaman saat berbincang besar kemungkinan akan pelanggan dan memborong produk yang saya  jual.

6. Mengendalikan Emosi

tidak boleh terpancing emosi saat ada komplain yang diungkapkan dengan kemarahan oleh para konsumen. Mengendalikan emosi itu penting karena pada dasarnya apa yang tidak disenangin konsumen bukan pribadi.



Sekian untuk kesempatan tulisan mengenai aktivitas saya selama magang minggu ini kiita bertemu lagi di kesempatan yang akan datang,see youu...

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fitur Dalam Market Place Tokopedia

POLEMIK KPAI DAN PB.Djarum

Penutupan Sebagai Hikmah Kegiaatan Praktik Kerja Lapangan